STRUKTUR ORGANISASI

No. | NAMA | JABATAN | NIP/NIK |
---|---|---|---|
1 | Prof. Dian Handayani, S.Km, M.Kes, Ph.D | Dekan FIKES | 197404022003122002 |
2 | Prof. Dr. Titin Andri Wihastuti, S.Kp, M.Kes | Wakil Dekan Bidang Akademik | 197702262003122001 |
3 | Dr. Asti Melani Astari, S.Kp, M.Kep, Sp.Mat | Wakil Dekan Bidang Umum, Keuangan dan Sumber Daya | 197705262002122002 |
4 | Inggita Kusumastuty, S.Gz, M.Biomed | Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kewirausahaan Mahasiswa | 198204022006042001 |
5 | Dr. Ahsan, S.Kp, M.Kes | Ketua Senat Akademik Fakultas | 196408141984011001 |
6 | Yudi Arimba Wani, S.Km, M.Ph | Sekretaris Senat Akademik Fakultas | 2012088101112001 |
7 | Dr. Kumboyono, S.Kep, M.Kep, Sp.Kom | Ketua Departemen Keperawatan | 197502222001121005 |
8 | Dr. Yulian Wiji Utami, S.Kp, M.Kes | Sekretaris Departemen Keperawatan | 197707222002122002 |
9 | Dr. Kuswantoro Rusca Putra, S.Kp, M.Kep | Ketua Program Studi Magister Keperawatan | 197905222005021005 |
10 | Ns. Suryanto, S.Kep, M.Nurs, Ph.D | Ketua Program Studi Profesi Ners | 198011152008121001 |
11 | Dr. Yati Sri Hayati, S.Kp, M.Kes | Ketua Program Studi Sarjana Keperawatan | 197710052002122002 |
12 | Dr. Nurul Muslihah, S.P., M.Kes | Ketua Departemen Gizi | 197401262008012002 |
13 | Titis Sari Kusuma, S.Gz, M.P | Sekretaris Departemen Gizi | 198007022006042001 |
14 | Dr. Nia Novita Wirawan, Stp, M.Sc | Ketua Program Studi Magister Ilmu Gizi | 197611172008012009 |
15 | Yosfi Rahmi, S.Gz, M.Sc | Ketua Program Studi Dietisien | 197912032006042002 |
16 | Catur Saptaning Wilujeng, S.Gz, M.Ph | Ketua Program Studi Sarjana Gizi | 2009088407122001 |
17 | Dr. Ns. Retno Lestari, S.Kep, M.Nurs | Ketua BPJ | 198009142005022001 |
18 | Widya Rahmawati, S.Gz, M.Gizi, Ph.D | Kepala PSIK FIKES | 198004232008122002 |
19 | Ns. Elvira Sari Dewi, S.Kep, M.Biomed | Ketua BPPM FIKES | 2016079103052001 |
20 | Dr. Ns. Fransiska Imavike Fevriasanty, S.Kep, M.Nurs | Kepala Laboratorium Keperawatan | 197902242006042001 |
21 | Dr. Irma Sarita Rahmawati, S.Tp, M.P | Koordinator Kompartemen Penyelenggaraan Makanan | 198609162019032010 |
22 | Dr. Ns. Heri Kristianto, S.Kep, M.Kep, Sp.Kep.M.B | Ketua KEPK | 198211262008121001 |
23 | Dr. Ns. Heni Dwi Windarwati, S.Kep, M.Kep, Sp.Kepj | Ketua GJM | 198002262005012002 |
24 | Adelya Desi Kurniawati, Stp, Mp, M.Sc | Ketua Unit Jaminan Mutu Gizi | 2016078712272001 |
25 | Ns. Muhammad Sunarto, S.Kep, M.Kep, Kep.J | Ketua ULTKSP (UNIT LAYANAN TERPADU KEKERASAN SEKSUAL DAN PERUNDUNGAN) | 197111201993031002 |
26 | Ns. Ahmad Hasyim Wibisono, S.Kep, M.Kep, M.Ng | Ketua BPK FIKES | 2013038607011001 |
27 | Ns. Evi Harwiati Ningrum, S.Kep, Mhsm | Ketua IRO FIKES | 2013018704212001 |
28 | Dr. Ns. Dina Dewi Sartika Lestari Ismail, S.Kep, M.Kep | Koordinator Kompartemen KMB | 198002172005012002 |
29 | Dr. Irma Sarita Rahmawati, S.Tp, M.P | Kepala Laboratorium Dietetik dan Kulinari & Koordinator Kompartemen Penyelenggaraan Makanan | 198609162019032010 |
30 | Annisa Rizky Maulidiana, S.Gz, M.Sc | Koordinator Kompartemen Gizi Masyarakat | 199009282019032018 |
31 | Eva Putri Arfiani, S.Gz, M.Ph | Koordinator Kompartemen Institusi | 198809222019032014 |
32 | Leny Budhi Harti, S.Gz, M.Si.Med | Koordinator Kompartemen Gizi Klinik | 198610262020122006 |
33 | Ns. Ikhda Ulya, S.Kep, M.Kep | Koordinator Kompartemen Gawat Darurat | 2012088505172001 |
34 | Ns. Ayut Merdikawati, S.Kep, M.Kep | Sekretaris KEPK & Koordinator Kompartemen Maternitas | 2013018708012001 |
35 | Ns. Sholihatul Amaliya, S.Kep, M.Kep, Sp.Kep.An | Koordinator Kompartemen Anak | 2013018711142001 |
36 | Ns. Renny Nova, S.Kep, M.Kep, Sp.Kep.J | Koordinator Kompartemen Jiwa | 2013018811102001 |
37 | Ns. Annisa Wuri Kartika, S.Kep., M.Kep., Sp.Kep.Kom. | Koordinator Kompartemen Komunitas / Ketua Unit Jaminan Mutu Keperawatan | 2014058503052001 |
38 | Ns. Ike Nesdia Rahmawati, S.Kep, M.Kep | Koordinator Kompartemen Manajemen Keperawatan | 2016098806052001 |
39 | Ns. Shila Wisnasari, S.Kep, M.Biomed | Koordinator Kompartemen Dasar | 2017018908282001 |
40 | Agustina Salama, S.Sos., Mm | Kepala Bagian Tata Usaha | 197002031993032002 |
41 | Sri Wahyuni, Sab | Kasubbag. Umum, Keuangan, Aset dan Kepegawaian | 197902062009102001 |
42 | YUYUN NURDINA K A.Md. | Kasubbag. Akademik, Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Mahasiswa | 197811172009102002 |
Tugas dan Fungsi untuk mencapai tujuan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Brawijaya yang diuraikan sebagai berikut :
Wakil Dekan Bidang Akademik mempunyai tugas membantu Dekan dalam memimpin pelaksanaan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kerja sama.
Wakil Dekan Bidang Umum, Keuangan, dan Sumber Daya mempunyai tugas membantu Dekan dalam memimpin pelaksanaan kegiatan di bidang perencanaan, keuangan, administrasi umum, sistem informasi, dan sumber daya.
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kewirausahaan Mahasiswa mempunyai tugas membantu Dekan dalam memimpin pelaksanaan kegiatan di bidang kemahasiswaan, alumni dan kewirausahaan.
SAF berfungsi memberikan pertimbangan dalam penyusunan dan pengawasan pelaksanaan kebijakan akademik di FIKES.
Untuk melaksanakan wewenang SAF dalam mengawasi pelaksanaan etika akademik dan integritas di lingkungan FIKES, SAF membentuk Komisi Etik FIKES.
- Komisi Etik FIKES mempunyai tugas:
- menindaklanjuti laporan dugaan pelanggaran Kode Etik oleh sivitas akademika FIKES;
- menyelenggarakan sidang pemeriksaan dugaan pelanggaraan kode etik; dan
- memberikan rekomendasi kepada Dekan melalui Ketua SAF atas pelanggaran Kode Etik.
Bagian Tata Usaha mempunyai tugas melaksanakan urusan perencanaan, keuangan, akademik, kemahasiswaan, kepegawaian, ketatalaksanaan, ketatausahaan, kerja sama, kerumahtanggaan, barang milik UB atau milik negara, dan pelaporan di lingkungan FIKES.
Bagian Tata Usaha pada FIKES terdiri atas:
- Subbagian Akademik, Kemahasiswaan, Alumni, Kerja Sama, dan Kewirausahaan Mahasiswa;
- Subbagian Akademik, Kemahasiswaan, Alumni, Kerja Sama, dan Kewirausahaan Mahasiswa mempunyai tugas melakukan urusan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, kemahasiswaan, alumni, kerja sama, kewirausahaan, pengelolaan data, evaluasi, dan pelaporan FIKES.
- Subbagian Umum, Aset, Keuangan dan Kepegawaian;
- Subbagian Umum, Aset, Keuangan dan Kepegawaian mempunyai tugas melakukan urusan ketatausahaan, kerumahtanggaan, dan pengelolaan barang milik UB, melakukan urusan perencanaan, keuangan, ketatalaksanaan, dan kepegawaian.
BPPM mempunyai tugas melaksanakan koordinasi, pelaksanaan, pemantauan, dan evaluasi kegiatan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kerja sama FIKES.
BPPM mempunyai fungsi:
- peningkatan kualitas dan kuantitas penelitian, karya ilmiah, pengabdian masyarakat, dan kerja sama berskala nasional dan internasional;
- penyusunan rencana, program, dan anggaran BPPM;
- pelaksanaan penelitian ilmiah, pengabdian kepada masyarakat, dan kerja sama FIKES;
- koordinasi pelaksanaan kegiatan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kerja sama;
- pelaksanaan publikasi hasil penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kerja sama;
- pelaksanaan kerja sama di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan perguruan tinggi dan/atau institusi lain baik di dalam negeri maupun di luar negeri;
- pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kegiatan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kerja sama FIKES; dan
- pelaporan secara periodik kepada Dekan.
PSIK mempunyai tugas mengelola sistem informasi infrastruktur teknologi informasi di FIKES.
PSIK mempunyai fungsi:
- pelaksanaan publikasi dan kehumasan;
- pendataan dan sistem informasi;
- pengelolaan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi FIKES; dan
- penanganan keluhan.
BPJ mempunyai tugas melaksanakan penerbitan jurnal dan publikasi karya ilmiah dosen dan mahasiswa.
BPJ mempunyai fungsi:
- penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan penyusunan publikasi ilmiah;
- penghimpunan dan penyeleksian karya ilmiah dosen dan mahasiswa untuk kepentingan publikasi;
- penerbitan secara berkala karya ilmiah dosen dan mahasiswa dalam bentuk jurnal dan publikasi lain;
- pemberian rekomendasi dan informasi pada dosen dalam bentuk penerbitan lainnya;
- penyelenggaraan pelatihan publikasi terhadap inovasi dan temuan; dan
- memberikan laporan secara periodik kepada Dekan.
- BPJ terdiri atas:
- Jurnal Ilmu Keperawatan (JIK);
- Caring Journal; dan
- Indonesian Journal of Human Nutrition (IJHN)
GJM mempunyai tugas membantu Dekan dalam pelaksanaan penjaminan mutu akademik di tingkat FIKES.
GJM mempunyai fungsi:
- penjabaran baku mutu pendidikan ke dalam dokumen-dokumen mutu akademik di FIKES;
- pengawasan implementasi penjaminan mutu akademik di FIKES;
- evaluasi penjaminan mutu akademik di FIKES; dan
- pelaporan pelaksanaan penjaminan mutu akademik di FIKES secara periodik kepada Dekan.
UJM mempunyai tugas membantu Dekan dalam pelaksanaan penjaminan mutu akademik di tingkat Departemen.
UJM mempunyai fungsi:
- menjabarkan baku mutu pendidikan ke dalam dokumen-dokumen mutu akademik di Departemen;
- memonitor implementasi penjaminan mutu akademik di Departemen;
- mengevaluasi penjaminan mutu akademik di Departemen; dan
- menyampaikan laporan pelaksanaan penjaminan mutu akademik di Departemen secara periodik kepada Ketua Departemen.
IRO mempunyai tugas membantu Dekan dalam pelaksanaan hubungan internasional.
IRO mempunyai fungsi:
- perencanaan hubungan internasional dengan mahasiswa asing dan pihak asing;
- pelaksanaan hubungan internasional dengan mahasiswa asing dan pihak asing;
- evaluasi hubungan internasional dengan mahasiswa asing dan pihak asing; dan
- penyampaian laporan pelaksanaan hubungan internasional dengan mahasiswa asing dan pihak asing.
BPK mempunyai tugas mendukung pelaksanaan dan mengoptimalkan perolehan sumber pendanaan FIKES utamanya pendapatan non-PNBP.
BPK mempunyai fungsi:
- hilirisasi teknologi hasil penelitian sivitas akademika;
- menciptakan jumlah wirausaha baru;
- promosi citra diri FIKES; dan
- inkubasi bisnis dan hilirisasi teknologi.
KEPK mempunyai tugas:
- menelaah, membahas dan memperhatikan protokol penelitian bersubjek manusia dan/atau hewan yang diusulkan untuk dikaji etik;
- menetapkan kelayakan penelitian dari sisi etika penelitian;
- memonitor laporan serious adverse event (sae)/kejadian yang tidak terduga dan merekomendasikan upaya penanganannya yang tepat;
- menjaga kerahasiaan dokumen dan catatan rapat KEPK;
- menyatakan adanya konflik kepentingan;
- berpartisipasi aktif dalam kegiatan pelatihan dan sosialisasi etik penelitian;
- menelaah kelaikan etik kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dibuat format penelitian; dan
- melaporkan dan mempertanggungjawabkan semua kegiatan yang dilakukan oleh KEPK kepada Dekan.
BPPK mempunyai tugas merencanakan, mengkaji, dan mengembangkan Kurikulum, monitoring dan evaluasi internal terhadap kurikulum, proses belajar mengajar, keterampilan instruksional dosen, dan infrastruktur akademik Fakultas di bidang kesehatan.
BPPK mempunyai fungsi:
- perencanaan, pengkajian, dan pengembangan kurikulum; dan
- monitoring dan evaluasi internal terhadap kurikulum, proses belajar mengajar, keterampilan instruksional dosen, dan infrastruktur akademik.
ULTKSP mempunyai tugas membantu Dekan dalam pencegahan dan penyelenggaraan pelayanan terpadu korban kekerasan seksual dan/atau perundungan.
Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), ULTKSP mengutamakan kesetaraan gender, kepentingan terbaik bagi korban, dan dampak yang ditimbulkan dari kekerasan seksual dan perundungan.