PENGUMUMAN SEMESTER ANTARA TAHUN AKADEMIK 2023-2024

PENGUMUMAN

Nomor : 9130/UN10.F17/HM.00.07.3/2024

SEMESTER ANTARA TAHUN AKADEMIK 2023-2024

  1. SYARAT SEMESTER ANTARA
    1. Berstatus Mahasiswa Aktif pada Semester Genap TA. 2023-2024
    2. Membayar biaya administrasi sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh FIKES UB
    3. Jumlah peserta kelas minimal untuk terselenggarakannya mata kuliah Semester Antara adalah 10 orang
    4. Mahasiswa dapat memprogram mata kuliah pada Semester Antara maksimal 9 sks
    5. Mata kuliah semester antara adalah mata kuliah yang sudah pernah ditempuh dengan nilai maksimal C+
    6. Ketentuan nilai untuk mata kuliah yang ditempuh pada semester antara adalah sesuai dengan Buku Pedoman Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Brawijaya.
  1. TATA CARA PENDAFTARAN
    1. PENDAFTARAN SEMESTER ANTARA :
      1. Mengisi Form Pendaftaran Semester Antara pada tanggal 03 – 21 Juni 2024 di link : https://s.ub.ac.id/pendaftaransafikesub
      2. Daftar Mata Kuliah Semester Antara yang dibuka dapat diakses melalui Link : https://s.ub.ac.id/mkspfikesub
      3. Mata Kuliah yang ditawarkan hanya mata kuliah Teori saja tanpa praktikum
      4. Memastikan data yang diajukan pada GF sudah benar (pada point no 1).
      5. Tidak diperkenankan membatalkan mata kuliah yang telah diajukan dan dibayarkan, jika telah mendaftar namun membatalkan maka pembayaran yang telah dilakukan tidak dapat ditarik kembali. Mohon lebih perhatian saat melakukan pendaftaran dan pembayaran.
    2. PENYUSUNAN KRS SEMESTER ANTARA
        1. Melakukan pembayaran administrasi semester antara sebesar Rp. 100.000,- (Seratus ribu)/SKS sesuai jumlah SKS mata kuliah mulai tanggal 03 – 21 Juni 2024 melalui Virtual Account (VA) :
          1. Bank Mandiri ke nomor VA = 891182577
          2. Bank Rakyat Indonesia (BRI) ke nomor VA = 1328725770
          3. Bank Negara Indonesia (BNI) ke nomor VA = 0516325770000
        2. Unduh template KRS Semester Antara pada Link : https://s.ub.ac.id/krssafikes2024
        3. Melakukan konsultasi dengan dosen PA terkait rencana pengisian KRS Semester Antara.
        4. KRS Semester Antara yang telah mendapatkan persetujuan dari dosen PA (tanda tangan dosen PA) maka wajib di Unggah di GF pendaftaran.
        5. Melakukan pembayaran Semester Antara dan bukti transfer wajib di scan dan diunggah di GF pendaftaran.
        6. Mengisi Google Form (GF) pendaftaran Semester Antara pada link : https://s.ub.ac.id/pendaftaransafikesub

III. PELAKSANAAN

Semester Antara akan dilaksanakan mulai tanggal 24 Juni – 20 Juli 2024. Informasi lebih lanjut bisa download pengumuman berikut ini: Download

Demikian pengumuman ini dibuat mohon menjadi perhatian.